WALI KOTA : TEMPAT KHUSUS UNTUK TENAGA KESEHATAN TENGAH DISIAPKAN

318

Dalam konferensi pers mengenai data covid – 19 terbaru, hari Jumat kemarin di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menjelaskan mengenai langkah – langkah yang telah diambil dalam penanggulangan Covid – 19.

Pertama, terkait rumah sakit darurat untuk pasien covid – 19. Wali Kota menjelaskan bahwa hingga saat ini masih dilakukan kajian mengenai lokasi dan urgensi rumah sakit darurat tersebut. Namun untuk relawan kesehatan, saat ini telah dilakukan penerimaan relawan kesehatan bagi penanganan covid -19. Selain itu Wali Kota juga menerangkan bahwa untuk tenaga kesehatan yang menangani covid – 19 akan diberikan tempat khusus. Sedangkan untuk pemakaman, Pemerintah Kota Sukabumi telah menyiapkannya dan lokasi pemakaman tersebut jauh dari permukiman warga.

Kedua, Wali Kota juga menjelaskan, terkait kebutuhan anggaran penanggulangan covid – 19 yang meliputi bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan, hasil rekapan sementara menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi membutuhkan anggaran sebesar 56 Miliar Rupiah.  Jumlah tersebut bisa meningkat tergantung dengan situasi dan kondisi.

Hits: 8