Wali Kota Luncurkan BIAN di Kecamatan Lembursitu

8

Reporter : Hendriansyah

Wali Kota, Achmad Fahmi, meluncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) Kecamatan Lembursitu, di Perumahan Bumi Purnawira Kelurahan Cipanengah, pada hari Senin, 1 Agustus 2022. Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua TP – PKK, Fitri Hayati Fahmi, serta camat dan para lurah se – kecamatan Lembursitu.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa meski sempat terkendala oleh pandemi, namun Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya melakukan berbagai pembangunan dengan skala perkotaan maupun wilayah, salah satunya melalui P2RW. Program ini memiliki dampak positif karena mengurangi kawasan kumuh dari jumlah semula 139 hektar, kini hanya tersisa sekitar 8 hektar.

Sedangkan sekaitan imunisasi, ia mengharapkan semua warga yang memiliki anak usia 9 – 59 bulan dapat mengikutinya, sehingga mereka bisa menjadi anak yang unggul kelak dan terdepan dalam menjawab berbagai tantangan. Adapun pada pelaksanaan imunisasi pertama di Kecamatan Lembursitu, sebanyak 52 orang anak mendapatkan imunisasi di Posyandu Aster Jingga.

Sementara Ketua TP – PKK, mengharapkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan anak, bisa tetap dilaksanakan, seperti dalam pencegahan stunting. Bahkan ia pun telah meminta dinas terkait, untuk mengadakan pelatihan terkait stunting, agar para kader PKK bisa mengetahui mana stunting murni ataupun tidak.

Hits: 1