WAJIB PAKAI MASKER : PEMKOT TERJUNKAN ASN

182

Pemerintah Kota Sukabumi menerjunkan ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk ikut membantu pengamanan dan pemantauan pada 6 pos pengamatan di wilayah Kota Sukabumi. Keberadaan para ASN dari berbagai Dinas dan Instansi ini, untuk memastikan  setiap warga yang masuk ke wilayah Kota Sukabumi, menggunakan masker.

Sejak 1 Mei 2020, sebagai bagian dari Operasi Ketupat Lodaya, diterapkan kewajiban menggunakan masker bagi warga yang hendak masuk ke wilayah Kota Sukabumi. Sedangkan 6 pos pengamatan sendiri diantaranya berada di Simpang Jalan Cemerlang, Terminal Lembursitu, dan Ciandam.

Kewajiban menggunakan masker merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus covid – 19. Penggunaan masker pun telah menjadi ketetapan baik dari organisasi kesehatan dunia (WHO) dan Pemerintah Pusat. Masker yang dianjurkan untuk warga adalah masker kain yang bisa digunakan berulang kali, sesuai dengan anjuran perawatan  masker. Berkaitan dengan data covid – 19 di Kota Sukabumi, selama 2 hari, dari tanggal 2 – 3 Mei 2020, tidak ada penambahan pasien positif covid – 19. Sejauh ini jumlah total pasien positif covid – 19 adalah sebanyak 42 pasien dengan rincian 22 pasien masih dalam perawatan dan 20 pasien telah sembuh.

Hits: 25