Vaksinasi covid – 19 berjalan lancar dengan total sementara peserta mencapai 2 ribu orang.

53

Hingga hari ketiga vaksinasi covid – 19 untuk para petugas pelayan publik diantaranya kepada para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, jumlah peserta vaksinasi telah mencapai sekitar 2000 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, pada hari Jumat, 5 Maret 2021 di Gedung Juang 45.

Dijelaskan pula sejauh ini belum ada efek samping serius yang ditemukan pada para peserta vaksinasi. Hingga hari ketiga, KIPI atau kejadian ikutan pasca imunisasi  yang tercatat masuk dalam kategori non serius seperti mual dan pusing, dengan persentase sekitar 1 % dari total jumlah peserta. Namun penanggulangan kemungkinan terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi telah diantisipasi dengan baik, sehingga sejauh ini vaksinasi dapat berjalan lancar.

Adapun target peserta pada vaksinasi covid – 19 tahap kedua dengan sasaran petugas pelayan publik mencapai sekitar 2600 orang peserta. Pelaksanaan vaksinasi covid – 19 juga didukung oleh berbagai perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi, salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi yang memberikan dukungan dalam penyediaan jaringan internet.

Hits: 20