Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Kereta Sukabumi – Ciranjang Beroperasi

177
Wakil Kepala Stasiun, Rio.

Sejak tanggal 3 Juli lalu, Stasiun Sukabumi telah membuka kembali perjalanan kereta Siliwangi jurusan Sukabumi – Ciranjang. Sementara untuk kereta api jurusan Sukabumi – Bogor, hingga saat ini belum mendapatkan izin untuk beroperasi kembali.  

Wakil Kepala Stasiun Sukabumi, Rio, menjelaskan bahwa sesuai peraturan yang ada, para penumpang kereta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan. Protokol tersebut diantaranya wajib memakai masker dan memakai baju panjang. Bagi penumpang yang tidak menaati protokol kesehatan, pihak stasiun berhak untuk melarangnya melakukan perjalanan.

Adapun jumlah penumpang saat ini hanya diperbolehkan 75 % dari kapasitas kereta. Lebih lanjut ia menjelaskan, pihak stasiun juga telah menyediakan wastafel, hand sanitizer serta terus melakukan protokol jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Sedangkan harga tiket kereta jurusan Sukabumi – Ciranjang tetap sama yakni Rp. 3 ribu dan keberangkatan dilakukan pada pukul 05.45 WIB, pukul 10.55 WIB, dan pukul 16.15 WIB. (arf)

Hits: 11