Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional, Harus Lebih Gencar

9

Reporter : Riksan

Dinas Kesehatan Kota Sukabumi diminta untuk menggencarkan promosi dan sosialisasi mengenai imunisasi untuk memenuhi target capaian peserta dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang telah diawali sejak bulan Agustus lalu. Demikian diungkapkan oleh Konsultan Imunisasi Unicef Wilayah Jawa Barat, dr. Rusifah, seusai talkshow di Radio Swara Perintis 93.1 FM, pada hari Selasa, 13 September 2022.

Menurut penilaian Unicef dengan capaian imunisasi di Kota Sukabumi yang baru sekitar 67 persen dan pelaksanaan BIAN yang akan berakhir pada 30 September mendatang, pihak Dinas Kesehatan harus melakukan upaya ekstra untuk mencapai target yang telah ditentukan.

Ia menambahkan berdasarkan hasil evaluasi, terungkap beberapa kendala dalam pelaksanaan BIAN seperti masih adanya masyarakat yang belum mengetahui mengenai pelaksanaan bulan imunisasi, kemudian waktu pemberian imunisasi yang kebanyakan dilakukan pada pagi dan siang hari, menjadi kendala bagi para orang tua yang bekerja.

Oleh karena itu, kedatangannya ke Kota Sukabumi dimanfaatkan untuk ikut mensosialisasikan Bulan Imunisasi Anak Nasional melalui talkshow radio serta memberikan beberapa rekomendasi kepada Dinas Kesehatan agar pemberian imunisasi kepada anak usia 9 – 59 bulan selama BIAN, dapat tuntas sesuai harapan.

Hits: 1