SMAN 2 Sudah Siap Seandainya Pendidikan Tatap Muka Diperbolehkan

111
Kepala SMAN 2, Ceng Mamad.

SMA Negeri 2 Kota Sukabumi telah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan seandainya proses pendidikan secara tatap muka bisa kembali dilakukan. Demikian disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 2, Ceng Mamad, saat ditemui pada hari Rabu, 1 Juli 2020.

Ia menandaskan beberapa langkah antisipasi akan disiapkan jika proses belajar secara tatap muka dapat dilakukan. Sejauh ini SMA Negeri 2 telah membentuk Satgas Covid – 19, menyiapkan infrastruktur yang diperlukan dalam pencegahan penyebaran covid – 19, serta menyusun SOP (Standard Operating Procedure) penanggulangan covid – 19.

Merujuk kepada Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran Baru dan Tahun Akademik Baru Di Masa Pandemi Covid – 19 yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tingkatan SMA, SMK, SMP, MA, MTs masuk dalam tahap pertama pembukaan sekolah. Pembukaan sekolah memiliki beberapa syarat diantaranya status daerah zona hijau dalam kewaspadaan covid – 19 dan Pemerintah Daerah memberikan izin untuk pembelajaran kembali dilakukan di sekolah. Sejauh ini di Kota Sukabumi masih dilakukan pembahasan rencana persiapan pembukaan sekolah.

Hits: 16