Siswa – Siswi SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri Ikuti Vaksinasi Covid – 19 Dosis Kedua

13

SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri (Desa Cibima) bekerja sama dengan Puskesmas Selabatu, kembali menggelar vaksinasi covid – 19 dosis kedua untuk pelajar usia 6 – 11 tahun. Kegiatan vaksinasi tersebut dibagi kedalam dua sesi, dimulai dari tanggal 1 hingga 2 Maret 2022, karena kondisi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih berjalan terbatas.

Kepala Puskesmas Selabatu, drg. Riska Rachmawati, mengatakan hari pertama pelaksanaan vaksinasi menargetkan siswa – siswi kelas 1 – 3,  sedangkan pada hari kedua, direncanakan diikuti siswa kelas 4 – 6. Adapun sesuai dengan capaian vaksinasi dosis pertama, jumlah siswa yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 598 orang.

Ia menjelaskan sejauh pelaksanaan vaksinasi covid – 19 di SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri, bisa berjalan dengan baik, meski terdapat beberapa kendala seperti siswa yang sedang tidak dalam kondisi fit ketika vaksinasi dilaksanakan.

Statement Kepala Puskesmas

Sebelum mengikuti vaksinasi, para siswa didampingi orang tua menjalani dahulu proses screening kesehatan, mereka yang dinyatakan lulus kesehatan oleh tim Puskesmas, dapat divaksinasi. Selepas vaksinasi, para siswa menunggu diruang observasi sambil menikmati film – film hiburan di kelas Study Movie sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh Komite Sekolah.

Sementara itu salah seorang Siswa kelas 3 A, Desa Cibima, M.  Arka Dwi Putra begitu semangat menjalani vaksin anak dosis ke-2, Bahkan dia tidak sabar ingin segera di vaksin oleh tim kesehatan Puskesmas Selabatu. “Biar tubuh aku sehat dan terhindar dari virus Corona, aku mau di vaksin sampai dosis ke-2,”kata Arka

Hits: 2