Sekitar 5000 Balita di Kecamatan Cibeureum Ditargetkan Terimunisasi

10

Reporter : Arif Hidayat

Sebanyak 5000 balita di Kecamatan Cibeureum, ditargetkan dapat terimunisasi selama pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional, yang dimulai dari awal bulan Agustus hingga September mendatang di Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Cibeureum, Dian Andriani, saat memantau berbagai pembangunan di Kelurahan Sindang Palay, pada hari Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam upaya mencapai target tersebut, 52 Posyandu di Kecamatan Cibeureum akan melayani pemberian imunisasi, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Puskesmas setempat. Camat Cibeureum mengharapkan selama BIAN setiap anak usia balita 9 – 59 bulan dapat terimunisasi, setelah sebelumnya selama dua tahun, pemberian imunisasi terkendala oleh pandemi covid  – 19.

Pada kesempatan terpisah, Lurah Babakan, Burhanudin, dalam pelaksanaan BIAN di Posyandu Anggrek, 8 Agustus lalu, mengatakan bahwa diwilayahnya target imunisasi adalah sebanyak 400 balita, dan ia pun melibatkan para kader Posyandu untuk menggerakkan masyarakat agar menyukseskan bulan imunisasi.

Sementara itu Lurah Sindang Palay, Heri Rustandi, mengatakan dari jumlah keseluruhan target peserta imunisasi di Kecamatan Cibeureum, sekitar 308 balita berada dikelurahannya, dan lokasi layanan imunisasi tersebar di tujuh RW.

Hits: 1