Remaja Putri MAN 2 Diberikan Edukasi Untuk Mencegah Stunting

61

Reporter : Arif Hidayat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan intervensi spesifikasi pada remaja putri di MAN 2. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota, Achmad Fahmi, Kepala Bidang Promkes Dinkes, dr. Wita Darmawanti, serta Lurah Sukakarya.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta didik bahwa pemerintah sedang gencar memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan penyebaran penyakit yang bisa menghambat pertumbuhan remaja, salah satunya anemia. Ia menambahkan hal ini berkaitan pula dengan upaya yang tengah dilakukan untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Kota Sukabumi.

Ia mengharapkan dengan edukasi dan sosialisasi yang dilakukan secara intens, para remaja putri menjadi manusia unggul yang memiliki kecerdasan, fisik sehat, akhlak terpuji dan rutin beribadah.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kota Sukabumi, Yepi Prezi Agus Gunadi, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Dinkes dan Kementerian Agama serta bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelajar putri mengenai stunting.

Hits: 16