Ratusan Siswi SMP dan SMA Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi

13

Reporter : Arif Hidayat

Kementerian Kesehatan dalam upaya mereka menekan kasus stunting di Indonesia menggelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi, yang melibatkan berbagai lembaga pendidikan di Indonesia. Pada 26 Oktober 2022, gerakan tersebut dilaksanakan di SMPN 15 dan SMAN 2 Kota Sukabumi dan melibatkan pula Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Yudi, menjelaskan bahwa kegiatan yang juga bertujuan untuk mencegah kasus anemia di Indonesia dilaksanakan serentak  di 54 sekolah se – Jawa Barat serta diikuti pula oleh ratusan sekolah lainnya melalui zoom meeting.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi terdiri dari paket kegiatan mingguan berupa aktivitas fisik olahraga bersama, makan bersama, edukasi gizi, serta konsumsi tablet tambah darah bersama untuk remaja putri usia SMP dan SMA yang menjadi target gerakan nasional aksi bergizi.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Rina Sagita, mengharapkan dengan terpilihnya SMPN 15 sebagai salah satu tempat pencanangan gerakan ini, 445 orang siswi disekolahnya bisa menjadi lebih sehat dengan melakukan secara rutin berbagai hal yang diajarkan dalam gerakan nasional aksi bergizi.

Hits: 2