PTM 100 Persen dan Vaksinasi Covid – 19 Harus Berjalan Dengan Baik, Sesuai Target

4

Reporter : Arif Hidayat

Pendidikan merupakan kunci dalam sebuah peradaban sehingga menjadi sesuatu yang penting dalam pembangunan. Hal ini ditunjukkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), yang menjadikan pendidikan sebagai urusan wajib serta menjadi prioritas. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat menjadi Pembina apel pagi dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P & K) Kota Sukabumi, hari Senin, 17 Januari 2022.

Dijelaskannya saat ini ada dua tantangan yang harus diselesaikan yakni menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen diberbagai tingkatan pendidikan. Masih terjadinya pandemi covid – 19, membuat PTM harus dilaksanakan secara hati – hati dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sedangkan tantangan lainnya adalah menyelesaikan vaksinasi covid – 19 anak usia 6 – 11 tahun dengan  target 35 ribu orang anak yang dicanangkan selesai pada 18 Januari 2022.

Wali Kota juga memberikan amanat kepada para pegawai dilingkungan Dinas P & K Kota Sukabumi harus berperilaku sesuai tuntutan sebagai tokoh pembangun peradaban, memberikan contoh yang baik kepada yang lainnya, serta terus meningkatkan nilai keimanan.

Hits: 1