PMI Gelar Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Selama Empat Hari

8

Reporter : Arif Hidayat

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tingkat Kota Sukabumi diisi dengan sejumlah kegiatan dan akan digelar selama empat hari, dimulai dari 14 Juni 2022. Wakil Ketua UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Feri Febriana, saat ditemui dikantornya, mengatakan bahwa peringatan tahun ini terasa spesial karena PMI juga akan membagikan sejumlah hadiah bagi para pendonor.

Adapun kegiatan pertama yang dilakukan dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia adalah sosialisasi mengenai pentingnya donor darah di tujuh kecamatan, dilanjutkan dengan donor darah sukarela hingga 16 Juni 2022, di Markas PMI dengan target 300 orang peserta. Sebagai bentuk penghargaan kepada pendonor, PMI akan memberikan hadiah yang akan diundi pada tanggal 17 Juni mendatang.

Kegiatan selanjutnya yakni acara puncak peringatan yang akan dilaksanakan di Gedung GWK pada 18 Juni mendatang dan diisi diantaranya dengan penyerahan penghargaan bagi para pendonor.

Wakil Ketua UDD PMI Kota Sukabumi menjelaskan bahwa melalui peringatan ini, pihaknya ingin menggugah dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli kepada sesama melalui donor darah.

Hits: 1