PMI Berupaya Maksimal Cegah Covid – 19

122

Mencegah penyebaran virus covid 19 di kota sukabumi, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Sukabumi bekerjasama dengan PMI Provinsi Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Sukabumi pada hari Kamis, 28 Mei 2020.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada saat hendak melepas kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Jawa Barat dan PMI Kota Sukabumi yang melakukan penyemprotan disinfektan karena hal ini merupakan wujud kerjasama dalam menanggulangi covid – 19. Wali Ia menambahkan bahwa penanggulangan covid – 19, harus melibatkan semua pihak.

Sementara itu Ketua PMI kota Sukabumi, drh. Suranto Sumowiryo, menjelaskan saat ini PMI Kota Sukabumi dengan berbagai dukungan yang ada berupaya semaksimal mungkin membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid -19 di  Kota Sukabumi. Ia menjelaskan penyemprotan kali ini akan menggunakan kendaraan taktis gunner spraying blower milik PMI Jawa Barat.

Bersamaan dengan kegiatan ini diserahkan pula bantuan PMI untuk penanggulangan covid – 19 yakni 10 unit wastafel portabel, 300 paket PHBS / covid kit, 25 set APD, serta 2.000 masker kain yang merupakan hasil produksi para relawan yang tergabung dalam siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) yang merupakan binaan dari program PMI saat ini.