PENDERITA VIRUS COVID-19 BERTAMBAH MENJADI 3 ORANG

248

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, dalam konferensi pers pada hari Jumat, 10 April 2020, menyatakan bahwa ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus covid – 19 atau corona sebanyak 2 orang. Sehingga total kasus konfirmasi positif corona di Kota Sukabumi menjadi 3 kasus.

Konfirmasi positif 2 orang tersebut didapatkan melalui tes Swab pada 2 April yang lalu kepada 16 orang. Dari tes swab tersebut telah didapatkan sebanyak 4 hasil yang menyatakan 2 orang negatif dan 2 orang positif.

Dijelaskan pula bahwa 2 orang positif berkaitan erat dengan salah satu institusi negara yang berada di Kota Sukabumi. Adapun kedua pasien tersebut sudah mendapatkan penanganan medis  di rumah sakit dan berada dalam keadaan sehat. Pemerintah Kota Sukabumi juga akan melakukan tracing sebagai pengembangan penanganan dari kedua pasien positif tersebut untuk mencegah penyebaran.

Sedangkan menjawab mengenai pemudik, Wali Kota menyatakan telah menjalin koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan akan memperketat pengawasan pada setiap perbatasan – perbatasan wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menjelaskan bahwa dari 2.200 alat rapid test yang didapatkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, telah digunakan sebanyak 1.508 dengan hasil 132 orang positif. Dari hasil tersebut, 121 orang terkait dengan institusi tertentu serta langsung ditangani oleh insitusi tersebut dan 11 orang warga Kota Sukabumi. 11 orang tersebut telah melakukan tes swab tinggal menunggu hasilnya saja.