Pemkot Sukabumi Terlibat Dalam Penanganan Bencana Gempa Cianjur

14

Jumlah korban gempa Cianjur yang menjalani perawatan di RSUD R.Syamsudin, SH hingga Rabu, 23 November 2022 adalah sebanyak 74 orang. Demikian disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, sesuai menghadiri kegiatan DP2KB3A di Gedung Juang pada hari yang sama.

Ia pun menambahkan bahwa berdasarkan keterangan dari Kepala Setukpa Lemdiklat Polri, lima orang korban lainnya tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. Dari sejumlah korban bencana gempa bumi yang dirawat di Kota Sukabumi dua diantaranya meninggal dunia dan 13 orang lainnya menjalani operasi.

Pemerintah Kota Sukabumi pun telah mengirimkan beberapa tenaga kesehatan, personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Satpol PP dan Damkar untuk membantu penanganan pasca gempa yang terjadi pada 21 November lalu. Kemudian sejumlah bantuan pun seperti makanan telah dikirimkan untuk para korban bencana.

Langkah lainnya yang dilakukan untuk membantu pemulihan pasca bencana adalah dengan membuka donasi melalui program udunan online.

Hits: 4