PASIEN POSITIF COVID – 19 DI KOTA SUKABUMI BANYAK BERSTATUS OTG

351

Hampir semua pasien positif covid – 19 di Kota Sukabumi merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala). Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, dalam kesempatan wawancara on air di Radio Swara Perintis 93.1 FM Kota Sukabumi.

Ia menambahkan bahwa pasien positif covid – 19 dengan status OTG, hanya menunjukkan gejala ringan batuk pilek atau bahkan tidak menunjukkan gejala apapun. Namun begitu, penanganan pasien positif covid – 19 dengan status OTG tetap dilakukan dengan protokol ketat seperti isolasi baik isolasi mandiri maupun dirumah sakit serta pemberian pengobatan yang diperlukan jika pasien memiliki riwayat penyakit sebelumnya dan pemberian asupan bergizi.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis oleh  Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi pada hari Jumat, 8 Mei 2020, menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif covid – 19 di Kota Sukabumi. Sementara itu jumlah ODP bertambah 3 orang menjadi 258 ODP dengan rincian 13 masih dalam pemantauan dan 245 telah selesai dalam pemantauan. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang sehingga total jumlah PDP adalah 35 orang dengan rincian 5 orang masih dalam pengawasan, dan 30 orang telah selesai pengawasan

Hits: 63