Optimalkan Poskamling Untuk Cegah Covid – 19

75

Dalam meningkatkan keamanan lingkungan di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota mengadakan lomba Poskamling yang diikuti 9 kecamatan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Penilaian lomba tersebut dilakukan dari tanggal 1 hingga 8 November 2020.

Adapun juara pertama lomba poskamling diraih oleh  Poskamling Taman Graha RT 7 RW 5 Kelurahan Karamat Kecamatan Gunung Puyuh. Sedangkan juara kedua adalah Poskamling Kampung Ciwaringin RT 02 RW 06 Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros, dan juara ketiga adalah Poskamling Kampung Cibolang Kecamatan Cisaat.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, saat menyerahkan piagam penghargaan juara di Kelurahan Jaya Mekar menjelaskan bahwa lomba ini diadakan untuk memotivasi warga dalam penerapan siskamling untuk menjaga keamanan lingkungannya. Selain itu juga diharapkan bahwa keberadaan Poskamling bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjadi tempat mencari solusi untuk berbagai permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

Kapolres juga mengharapkan Poskamling dapat berperan dalam penanggulangan covid – 19, diantaranya dengan gencar mensosialisasikan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Hits: 7