Meski Masuki AKB, Sekolah Belum Akan Dibuka

164

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menyatakan bahwa kendati Kota Sukabumi menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) namun proses pendidikan formal maupun non formal masih akan tetap dilakukan secara daring atau online. Pernyataan tersebut disampaikannya ketika bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama hari Sabtu lalu di Balai Kota.

Hal tersebut sejalan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat  yang tengah mengkaji mengenai pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan bahwa pihaknya masih mengkaji mengenai prosedur belajar mengajar di sekolah pada masa AKB atau new normal. Salah satu yang dikaji adalah mengenai daya tampung kelas dengan jumlah siswa, karena pada masa AKB  harus memberlakukan jaga jarak  untuk mencegah penyebaran covid – 19.

Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan bahwa pembukaan sekolah dapat menjadi tahapan terakhir dalam masa AKB. Meskipun saat ini 15 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat menerapkan AKB, namun pembukaan sekolah belum diperkenankan.