Meski Ditengah Pandemi & Jelang Ramadhan, Stok Pangan Aman

224

Menghadapi bulan suci Ramadhan, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi menyatakan stok barang dan kebutuhan penting di Kota Sukabumi, dalam kondisi aman.

Plt. Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syarifudin,M.Si., menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan survei lapangan terkait stok barang dan kebutuhan penting lainnya.

Ia juga menjelaskan harga beras di Kota Sukabumi cukup stabil. Sedangkan untuk gula dan cabe rawit terjadi sedikit kenaikan harga. Ia juga menegaskan bahwa stok barang dan kebutuhan penting aman sampai Idul Fitri nanti.

Sekaitan dengan kebijakan Dinas dalam upaya mencegah penyebaran virus covid – 19, ia mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran terbaru kepada para manajer pasar swalayan per tanggal 13 April 2020. Melalui surat edaran tersebut pasar swalayan diperkenankan beroperasi dari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Ia juga menghimbau  masyarakat dalam berbelanja agar tidak berlebihan dikarenakan stok barang aman dan ketika berbelanja agar selalu menjaga jarak aman antara pembeli dan penjual. Selain itu juga diingatkan untuk menggunakan masker serta sarung tangan.

Hits: 47