Masih Dalam Situasi Pandemi Covid – 19, Wali Kota Melarang Takbir Keliling

9

Meski Pemerintah telah memperbolehkan mudik pada Idul Fitri kali ini, namun disisi lain, penerapan protokol kesehatan masih dengan ketat dilaksanakan. Sebagai contoh, syarat telah mendapatkan vaksinasi booster bagi calon pemudik, agar tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen saat menggunakan moda transportasi umum.

Penerapan protokol kesehatan selama lebaran juga menjadi salah satu hal yang terus disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam berbagai momen safari Ramadan yang dilaksanakan di tujuh kecamatan.

Statement Wali Kota

Seperti pada pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Jami Al – Ikhlas Kelurahan Babakan pada 27 April lalu, Wali Kota kembali menegaskan pada jamaah yang hadir agar melaksanakan Salat Id dilokasi sekitar tempat tinggal, tidak perlu ke lokasi lain atau lintas wilayah. Hal ini dilakukan, agar mobilitas masyarakat selama momen Idul Fitri tetap terkendali.

Selain itu, ditegaskan pula, bahwa pada malam takbir, dilarang melakukan takbir keliling. Pelaksanaan takbir, menurut Wali Kota, cukup dilakukan di Masjid maupun Musola dilingkungan sekitar warga, untuk semakin memakmurkan masjid.

Hits: 4