Layanan RSUD R.Syamsudin, SH Tetap Berjalan Meski Sempat Terjadi Kasus Covid – 19

178

Satgas Penanggulangan Covid – 19 Kota Sukabumi menggelar konferensi pers pada hari Jumat, 21 Agustus 2020, di Dinas Kesehatan untuk menjawab beberapa isu yang beredar mengenai covid – 19 di Kota Sukabumi.

Dalam konferensi pers tersebut, Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid – 19, dr. Wahyu Handriana, mengkonfirmasi adanya kasus positif covid – 19 di RSUD R. Syamsudin, SH. Dijelaskannya, 7 orang perawat, 1 orang petugas administrasi dan 1 orang dokter terinfeksi covid – 19. Penemuan penyebaran covid – 19 tersebut diawali dari proses screening.

9 orang yang terkonfirmasi tersebut telah menjalani perawatan medis dan tersisa 1 orang yang masih dalam perawatan. Namun ditegaskan, pelayanan di RSUD R.Syamsudin, SH tetap berjalan sebagaimana biasa dan hanya 1 (satu) layanan yang ditutup yakni layanan jantung.

Dijelaskan pula, dengan adanya kasus penyebaran covid – 19 di rumah sakit, Wali Kota Sukabumi sebagai Ketua Satgas Penanggulangan covid – 19, telah memerintahkan untuk melakukan screening diberbagai fasilitas kesehatan dari mulai rumah sakit hingga puskesmas.