Wali Kota Pantau Pelaksanaan AKB

168
sumber :instagram dokpimkotasukabumi

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pada hari Rabu, 13 Januari lalu, melakukan pemantauan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke sejumlah hotel dan café di Kota Sukabumi.

Pemantauan ini dilakukan setelah Kota Sukabumi bersama 6 Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat, diinstruksikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerapkan AKB. Sedangkan 20 Kota dan Kabupaten lainnya di Jawa Barat menerapkan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Dengan protokol AKB yang berlaku sejak 11 hingga 25 Januari mendatang, rumah makan/restoran/café diperkenankan buka hingga pukul 22.00 dengan kapasitas maksimal pengunjung sebesar 50 % dari kapasitas tempat duduk. Selain itu jam operasional tempat hiburan malam seperti karaoke maksimal hingga pukul 22.00. Protokol AKB lainnya yang diterapkan adalah jam operasional supermarket, minimarket dan tempat yang menjual bahan pokok dari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Sementara para pengunjung hotel yang berasal dari luar kota diwajibkan membawa surat keterangan negatif covid – 19 berdasarkan tes covid – 19.

Hits: 65