Kota Sukabumi Siap Terapkan New Normal

238

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersiap diri untuk menerapkan tatanan hidup baru (new normal) pada bulan Juni mendatang. Hal tersebut  sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo hari Selasa lalu bahwa ada 4 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo dan Sumatera Barat pada tahap pertama yang akan menerapkan tatanan atau kondisi kehidupan baru, kondisi kehidupan yang menyesuaikan dengan pandemi covid – 19.

Sejalan dengan hal tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan provinsi Jawa Barat akan mulai menerapkan tatanan atau kondisi baru tersebut mulai 1 Juni 2020. Gubernur juga menjelaskan alasan akan diberlakukannya kebijakan new normal tersebut salah satunya karena angka reproduksi virus covid – 19 di Jawa Barat berada pada angka 1,09 yang menurut standar organisasi kesehatan dunia atau WHO, angka tersebut menunjukkan penyebaran virus dapat dikendalikan.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, menerangkan bahwa Kota Sukabumi akan mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat maupun Provinsi dalam penerapan new normal tersebut. Hingga saat ini, Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi masih menunggu petunjuk pelaksanaan maupun teknis mengenai new normal atau tatanan hidup baru tersebut.

Hits: 65