Kota Sukabumi Peringkat Ketiga Jawa Barat Dalam Pencapaian Vaksinasi Covid – 19 Dosis Pertama

6

Reporter : Arif Hidayat

Berdasarkan data dashboard Kementerian Kesehatan per 1 November 2021, pencapaian vaksinasi Covid – 19 dosis satu pertama di Kota Sukabumi menempati peringkat ketiga daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, mengatakan capaian vaksinasi covid – 19 untuk dosis pertama saat ini sudah mencapai 87,35 % dari target sasaran sejumlah 269.834 orang. Ia menambahkan laju vaksinasi covid – 19 cukup tinggi, karena pada bulan Oktober lalu, Kota Sukabumi masih berada pada peringkat lima dalam capaian vaksinasi covid – 19 dosis pertama.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat dijumpai pada hari Rabu, 3 November 2021, mengatakan pencapaian tersebut dipengaruhi oleh strategi baru pelaksanaan vaksinasi covid – 19 yakni menggelar vaksinasi dilingkungan masyarakat dengan target warga per wilayah  RW. Kedepannya, pelaksanaan vaksinasi covid – 19 akan terus dimaksimalkan lagi seraya terus dievaluasi, sehingga target vaksinasi covid – 19 semakin cepat tercapai dan herd immunity terbentuk.(RS)

Statement Wali Kota Tentang Pencapaian Vaksinasi Covid – 19

Hits: 2