Kota Sukabumi Keluar Dari Zona Merah

355

Kota Sukabumi keluar dari zona merah atau resiko tinggi dalam level kewaspadaan Covid-19. Kondisi ini terjadi dikarenakan sejumlah indikator seperti  menurunnya positivity rate Covid – 19, turunnya tingkat keterisian fasilitas isolasi dirumah sakit dan meningkatnya angka kesembuhan.

Meski saat ini level kewaspadaan covid – 19 di Kota Sukabumi turun menjadi zona oranye atau risiko sedang, namun pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih menerapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Turunnya level kewaspadaan covid – 19 juga tidak membuat Pemerintah Kota Sukabumi, menurunkan upaya pencegahan penyebaran covid – 19. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, telah menginstruksikan para ASN pada Pemerintah Kota Sukabumi untuk melakukan pengawasan penegakan peraturan PPKM level 4.

Selain itu, seperti dinyatakan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19, dr. Wahyu Handriana, pada bulan Agustus mendatang vaksinasi covid – 19 pada ibu hamil akan dilakukan. Ia juga menghimbau kepada warga lansia yang belum mendapatkan vaksinasi covid – 19 agar secepatnya mendapatkan vaksin, karena capaian vaksinasi pada lansia masih rendah.

Hits: 237