Kota Sukabumi Berada Pada PPKM Level I Hingga 6 Juni 2022

6

Reporter : Arif Hidayat

Pemerintah Pusat memutuskan untuk kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberbagai wilayah di Indonesia, terhitung mulai 24 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 26 tahun 2022, yang menjadi dasar pelaksanaan PPKM, Kota Sukabumi berada pada level I bersama dengan 13 daerah lainnya di Jawa Barat. Sedangkan sisanya masuk dalam kategori PPKM level 2.

Terkait hal ini, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang ditemui seusai membuka Pelatihan Dasar CPNS pada 24 Mei 2022 di Gedung Korpri, mengajak semua pihak untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan tidak terlena dengan status PPKM level I, sehingga kondusifnya situasi penanganan covid – 19 dapat dipertahankan.

Salah satu upaya yang tetap dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mencegah penyebaran covid – 19 hingga saat ini, adalah melalui vaksinasi. Bahkan sejak tanggal 17 Mei, Dinas Kesehatan mengadakan layanan vaksinasi mobile yang dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 14.00 WIB di Kawasan Pedestrian Ir. H. Djuanda.

Hits: 0