Kerja sama Dengan Berbagai Pihak, Kelurahan Benteng Gelar Vaksinasi Covid – 19

5

Penulis : Arif Hidayat

Pemerintah Kota Sukabumi tengah gencar – gencarnya melaksanakan vaksinasi covid – 19 berbasis kewilayahan sejak beberapa waktu lalu, salah satunya seperti yang diadakan di Kampus Politeknik UNSI, pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021, yang dikhususkan bagi masyarakat Kelurahan Benteng.  

Lurah Benteng, Tri Hastuti, yang ditemui pada pelaksanaan vaksinasi, mengatakan kegiatan vaksinasi covid – 19, dapat terselenggara berkat kerja sama beberapa pihak diantaranya Puskesmas Benteng, Politeknik UNSI, Relawan Sibat PMI, ACT, Bolu Amor dan UMKM Kelurahan Benteng.

Dijelaskan lebih lanjut, bagi peserta vaksinasi covid – 19 diberikan Paket Sembako Untuk Sehari (Pakori), serta untuk semakin menambah antusiasme peserta vaksinasi diadakan pula door prize, hiburan musik akustik, Operasi Pasar Murah (OPM), serta pojok sedekah ACT. Selain itu, untuk mempermudah peserta lansia, pihak Kelurahan Benteng menyediakan fasilitas antar jemput.

Pada vaksinasi covid – 19 kali ini, pihak Kelurahan Benteng menargetkan dapat memvaksinasi 1.000 orang. Untuk semakin meningkatkan capaian vaksinasi, pihak Kelurahan Benteng akan melakukan vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga dan juga akan melaksanakan vaksinasi pada wilayah RW yang warganya telah siap mengikuti vaksinasi.(RS)

Wawancara Lurah Benteng

Hits: 1