KECAMATAN DAN KELURAHAN AKTIF LAKUKAN PENDATAAN UNTUK MEMUTUS PENYEBARAN CORONA

189

Kecamatan dan Kelurahan se – Kota Sukabumi dalam rangka penanggulangan pandemi covid – 19, aktif melakukan pendataan warga. Dalam pendataan tersebut pihak Kecamatan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Seperti dinyatakan oleh pihak Kecamatan Warudoyong, bahwa kecamatan dalam pendataan orang – orang yang beresiko terpapar virus Covid – 19 melibatkan seluruh ketua RW dan RT, hingga kader PKK. Pendataan ini sendiri berada dibawah koordinasi para Camat dan Lurah.

Dalam mekanismenya, pendataan dilakukan oleh petugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan maksimum seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Hasil pendataan yang dilakukan secara rutin ini kemudian dikumpulkan di Kecamatan dan Kelurahan untuk selanjutnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Selain itu pihak Kecamatan dan Kelurahan pun terus menghimbau masyarakat mengenai pencegahan virus covid – 19, seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menerapkan PHBS. Dalam upaya mencegah penyebaran virus covid – 19 juga telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker.

Hits: 51