Jumlah Pasien Yang Sembuh Dari Covid – 19 Meningkat Drastis

305

Setelah hari Sabtu, 12 September 2020, terjadi lonjakan jumlah pasien covid – 19, data terbaru Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19, pada hari Minggu, 13 September 2020, menunjukkan lonjakan jumlah kesembuhan. Data terbaru menunjukkan 22 orang yang semula positif covid – 19 telah dinyatakan sembuh, sehingga saat ini 149 orang telah sembuh dari covid – 19.

Sedangkan saat ini, 21 pasien covid – 19 masih dalam penanganan medis dan jumlah kasus suspek yang telah selesai menjalani isolasi sebanyak 129 kasus.

Jumlah kesembuhan yang tercatat pada data terbaru diantaranya berasal dari institusi pendidikan di Kecamatan Gunung Puyuh. Berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 revisi ke – 5 yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan RI dan sebelumnya telah dijelaskan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, terdapat perubahan dalam penentuan kesembuhan terutama bagi pasien covid – 19 asimptomatik atau orang tanpa gejala.

Pada revisi ke – 5 Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 disebutkan bahwa pasien asimptomatik atau tanpa gejala dapat dinyatakan sembuh, jika telah menjalani isolasi selama 10 hari terhitung sejak diambilnya sampel tes swab.