Jumlah Kasus Terus Meningkat, Wali Kota Ingatkan Semua Tentang Protokol Kesehatan

112

Mencegah penyebaran covid – 19, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi bekerjasama dengan pengelola City Mall mengadakan rapid test massal pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020, yang diikuti oleh masyarakat diantaranya para pengunjung City Mall.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan, dr. Lulis Delawati, bahwa rapid test ditargetkan untuk 100 orang. Jika ditemukan hasil rapid test yang reaktif, maka pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan test swab pada hari Senin mendatang.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, yang memantau langsung pelaksanaan rapid test tersebut mengatakan, bahwa saat ini penemuan kasus covid – 19 menjadi target Pemerintah Kota Sukabumi. Dengan melakukan tracking dan tracing, ia mengharapkan kasus – kasus covid – 19 baru, dapat ditemukan dan segera ditangani.

JUMLAH KASUS COVID – 19, TERUS BERTAMBAH

Seorang pasien covid – 19 telah dinyatakan sembuh, sehingga saat ini angka kesembuhan di Kota Sukabumi adalah sebanyak 175 orang. Namun pasien covid – 19 baru pun bertambah sebanyak 6 orang pasien.

Hal tersebut tersaji dalam laporan covid – 19 terbaru yang dirilis Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Sukabumi, pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dengan penambahan tersebut, sejauh ini jumlah pasien covid – 19 yang tengah menjalani perawatan medis sebanyak 62 orang pasien.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, yang ditemui pada hari yang sama, saat meninjau pelaksanaan rapid test massal di City Mall, mengungkapkan, salah satu faktor meningkatnya jumlah penderita covid – 19 di Kota Sukabumi adalah karena kelengahan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia pun mengajak semua pihak agar terus disiplin dalam protokol kesehatan minimal menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Hits: 44