Jelang Vaksinasi, Pemkot Lakukan Berbagai Persiapan

93

https://www.youtube.com/watch?v=qzT-lwFIjnw

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Rita Fitrianingsih, mengatakan saat ini sudah dilakukan persiapan tahap pertama pemberian vaksin covid – 19. Persiapan tersebut diantaranya telah melakukan pendataan kepada 68 fasilitas kesehatan untuk tempat melakukan vaksinasi.

Pada tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada para tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan. Sejauh ini menurut Kepala Dinas Kesehatan, pendataan para penerima vaksin dari tenaga kesehatan dan penunjang telah mencapai 80 %.

Adapun jumlah vaksin yang akan disalurkan pada tahap pertama di Kota Sukabumi mencapai sekitar 4 ribu lebih dan pelaksanaan vaksinasi secara nasional akan dimulai pada tanggal 13 Januari 2021.

PASIEN COVID – 19 MASIH MENGALAMI PENAMBAHAN

597 pasien covid – 19 di Kota Sukabumi masih menjalani isolasi mandiri dan pada fasilitas kesehatan, sedangkan 1386 orang telah dinyatakan sembuh. Data tersebut tersaji dalam data harian yang dirilis oleh Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kota Sukabumi pada hari Rabu, 6 Januari 2021.

Adapun jumlah pasien meninggal dunia akibat covid – 19 sejauh ini telah mencapai 62 orang.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam apel virtual pada hari Senin lalu, meminta Dinas terkait untuk mengevaluasi sistem pelayanan untuk menekan laju pertumbuhan kasus dan pasien meninggal. Selain itu, Ia juga mengajak seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dalam menurunkan jumlah kasus covid – 19.

Hits: 24