Gubernur Tegaskan Covid – 19 di Jawa Barat Masih Terkendali

135
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui konferensi pers pada hari Senin, 13 Juli 2020, kembali menegaskan bahwa penyebaran covid – 19 di Jawa Barat masih terkendali.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil tes swab yang telah dilakukan sekitar 88.000 kali diseluruh Jawa Barat, positivity rate berkisar pada angka 4,2 %. Artinya dari 100 kali tes swab, kemungkinan didapatkan kasus positif covid – 19 adalah sebanyak 4 kasus. Sesuai standar WHO, positivity rate berada dibawah 5 % selama 3 minggu maka penanggulangan virus covid – 19 masuk dalam kategori terkendali.

Gubernur juga menjelaskan bahwa level kewaspadaan versi Provinsi Jawa Barat tidak akan digunakan lagi. Selanjutnya penilaian level kewaspadaan di Jawa Barat, akan menyesuaikan dengan Pemerintah Pusat dengan kategori zona berdasarkan warna hijau, kuning, oranye dan merah.

Selanjutnya juga dijelaskan, penerapan protokol kesehatan di Jawa Barat mulai tanggal 27 Juli 2020 akan dibarengi sanksi denda bagi para pelanggar. Saat ini, Peraturan Gubernur mengenai sanksi tersebut masih disusun.

Hits: 14