GUBERNUR MINTA KEPALA DAERAH LAKUKAN PENGETATAN

130

Data terbaru penanggulangan covid – 19 Jawa Barat menunjukkan angka reproduksi covid – 19 yang sempat berada pada angka 0.68 dan 0.72, saat ini naik menjadi 0,82 .

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam jumpa pers pada hari Jumat lalu, meminta setiap Bupati dan Wali Kota agar terus melakukan pengetatan dan pengawasan, karena meskipun angka reproduksi dibawah 1 namun ada tren kenaikan.

Dijelaskan pula oleh Gubernur Jawa Barat, 3 daerah yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang dan Kota Cimahi yang sebelumnya berada pada zona kuning, kini naik level menjadi zona biru. Adapun Kabupaten Garut mengalami penurunan karena sebelumnya berada pada zona biru kini berada pada zona kuning. Sedangkan Kota Sukabumi berdasarkan data terbaru tetap berada pada level 2 atau zona biru.

Bagi daerah yang masih berada pada zona kuning, Gubernur menginstruksikan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Juni 2020 secara proporsional. Sedangkan wilayah Bogor, Depok Bekasi, mengikuti kebijakan DKI Jakarta, menetapkan masa PSBB proporsional hingga 2 Juli 2020.

Hits: 16