Gubernur Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid – 19 Kota Sukabumi

258
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam konferensi pers hari Jumat, 3 Juli 2020, mengumumkan kinerja gugus tugas kota dan kabupaten se – Jawa Barat dalam penanggulangan covid – 19. Kinerja tersebut diukur dalam 6 kategori yakni pencegahan, deteksi, manajemen fasilitas kesehatan dan pemakaman, jaring pengaman sosial, operasi lapangan dan penegakan peraturan serta tata kelola kelembagaan.

Dari pengukuran 6 kategori tersebut, Kota Sukabumi masuk dalam 3 terbaik dalam kategori pencegahan serta jaring pengaman sosial.

Melalui video conference dengan 27 Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat pada hari yang sama, Gubernur juga meminta Kota Sukabumi untuk mempertahankan status zona hijau. Dijelaskannya saat ini terjadi peningkatan kasus positif covid – 19  yang harus diwaspadai oleh setiap Kota dan Kabupaten. Sejauh ini status zona hijau baru disandang oleh Kota Sukabumi. Sedangkan daerah yang berstatus zona biru turun menjadi 10 daerah dan daerah yang berstatus zona kuning saat ini ada 16 daerah. Ia pun meminta setiap Wali Kota dan Bupati untuk terus waspada karena covid – 19 belum berakhir.

Hits: 35