Gubernur Ajak Semua Tetap Disiplin Sambil Menunggu Vaksin

146
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai Ketua Komite Penanganan Covid – 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat, melalui siaran persnya pada 12 Oktober 2020 lalu, mengungkapkan bahwa perkembangan penanganan covid – 19 di Jawa Barat mengalami peningkatan.

Beberapa ukuran yang dijadikan dasar meningkatnya penanganan covid – 19 seperti tinggal 3 (tiga) daerah di Jawa Barat berstatus zona merah yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Kuningan. Sementara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang sebelumnya berstatus zona merah kini turun ke zona oranye.

Kemudian angka okupansi fasilitas kesehatan pun kembali pada angka normal dan berada pada kisaran 54 %. Sedangkan Test PCR yang telah dilaksanakan mendekati standar WHO, karena saat ini telah dilakukan 42 ribu kali test di seluruh Jawa Barat.

Pada saat yang sama, Gubernur juga menyampaikan bahwa ujicoba vaksin berjalan lancar dan pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat mengenai kuota vaksin bagi Jawa Barat. Pada bagian akhir siaran persnya, Gubernur mengajak semua pihak tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sambil menunggu vaksin.

Hits: 12