DKP3 : PELAKSANAAN KURBAN MENGGUNAKAN PROTOKOL KESEHATAN

124

Memastikan pelaksanaan kurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tuntutan masa pandemi covid – 19, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, sejak 1 Juli lalu hingga 27 Juli mendatang, melakukan beberapa upaya seperti memantau hewan kurban ke para penjual hewan kurban di Kota Sukabumi.

Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan hewan kurban yang dijual memiliki kelayakan dan memenuhi persyaratan sesuai tuntunan agama. Dalam pemantauan tersebut, DKP3 juga mengingatkan kepada para penjual, untuk menerapkan protokol Kesehatan Ketika melayani pembeli.

Sedangkan  untuk masyarakat yang akan berkurban, DKP3 menghimbau agar membeli hewan kurban ditempat penjualan yang telah memiliki bukti pemantauan, serta mempertimbangkan untuk membeli secara online dalam rangka mencegah penyebaran covid – 19.

DKP3 pun telah mensosialisasikan kepada para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) mengenai protokol kesehatan dalam pelaksanaan kurban. Seperti disampaikan oleh Kepala DKP3 Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan, dalam sesi talkshow Radio Swara Perintis, beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi dalam pelaksanaan kurban diantaranya panitia kurban wajib mengenakan masker, melakukan jaga jarak dalam pelaksanaan kurban dan mencegah kerumunan massa dengan menyalurkan daging kurban langsung ke rumah penerima.

Hits: 12