Capaian Vaksinasi Covid – 19 Untuk Lansia Diupayakan Terus Meningkat

4

Reporter : RSP

Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan pencapaian target vaksinasi covid – 19 khususnya kepada peserta lansia, karena hingga saat ini, menurut data yang ada, capaiannya masih rendah. Beberapa cara pun sudah dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi pada lansia, seperti vaksinasi langsung ke rumah warga. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, saat dijumpai pada 10 November 2021, di Balai Kota.

Beberapa kendala memang diakui menghambat pelaksanaan vaksinasi pada usia lansia, seperti kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan untuk mendapatkan vaksin. Namun seperti dijelaskan oleh Wali Kota, upaya terus dilakukan, salah satunya melalui edukasi mengenai vaksinasi covid – 19, karena disisi lain, masih ada kekhawatiran mengenai dampak vaksinasi.

Adapun terkait data sasaran vaksinasi yang sempat dipermasalahkan karena terdapat perbedaan antara Pemerintah Pusat dan Kota Sukabumi, Wali Kota menegaskan, data yang digunakan dalam vaksinasi bersumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi. Untuk mengatasi perbedaan data, proses verifikasi dan validasi data pun terus dilakukan.

Hits: 0