APLIKASI ANDROID SUPER TERIMA ADUAN TENTANG COVID – 19

358
Rakor Super dan eLapor Februari lalu.

Sebanyak 19 aduan dan pertanyaan mengenai penanggulangan covid – 19 di Kota Sukabumi diajukan oleh masyarakat melalui aplikasi android SUPER pada periode bulan Maret dan April 2020. 8 (delapan) aduan dan pertanyaan disampaikan pada bulan Maret sedangkan 11 aduan dan pertanyaan disampaikan pada bulan April 2020.

19 aduan dan pertanyaan yang disampaikan ke berbagai dinas dan instansi tersebut telah direspon dengan rata – rata waktu respon 1 (satu) hari. Diantara aduan dan pertanyaan yang berkaitan dengan  penanggulangan covid – 19 yang ditanyakan masyarakat adalah dampak pandemi covid – 19 terhadap ketenagakerjaan, pertanyaan mengenai layanan pasar di masa pandemi covid – 19, dampak sosial pandemi covid – 19, dan prosedur dan waktu layanan Pemerintah selama masa pandemi.

Aplikasi android SUPER yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi dan merupakan program inovasi Wali Kota – Wakil Wali Kota, dalam 2 bulan terakhir mengelola 88 (delapan puluh delapan) aduan dari masyarakat yang ditujukan ke berbagai dinas instansi.  Selain penanggulangan covid – 19, tema aduan lain yang sering disampaikan masyarakat adalah mengenai perbaikan penerangan jalan umum.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi mengimbau masyarakat agar terus menyampaikan keluhan, aduan mengenai layanan publik melalui saluran resmi agar tepat sasaran dan cepat ditanggapi. Selain aplikasi Super, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi juga mengelola aduan melalui sistem eLapor, media sosial Dinas Kominfo, termasuk melalui LPPL Radio Swara Perintis Kota Sukabumi.

Hits: 73