PSBB Kota Sukabumi : 3 Hari Tanpa Kasus Baru

346

Selama 3 hari berturut – turut sejak Minggu hingga Selasa, 17 – 19 Mei 2020, tidak ada penambahan pasien positif covid – 19. Bahkan Selasa, 19 Mei 2020, berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Covid – 19 Kota Sukabumi, 1 orang pasien dinyatakan sembuh, sehingga total saat ini 28 pasien telah sembuh dari infeksi covid – 19. Sementara 30 pasien positif lainnya masih dalam perawatan. Merujuk pada peta persebaran, kesembuhan banyak terjadi di Kecamatan Gunung Puyuh.

Data pada hari Selasa juga menunjukkan tidak ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlah kasus PDP sejak Minggu, 17 Mei 2020, adalah 40 kasus dengan rincian 36 orang telah selesai pengawasan, sementara 4 orang masih dalam pengawasan. Sedangkan jumlah kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dalam 3 hari terakhir bertambah 2 kasus. Sejauh ini jumlah ODP sebanyak 269 ODP dengan rincian 12 orang masih dalam pemantauan dan 257 orang telah selesai pemantauan.

PSBB DIKLAIM BERHASIL

Sementara itu dalam kesempatan konferensi pers Senin (18/05) kemarin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandaskan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat atau PSBB tahap 3 setelah PSBB Bodebek dan Bandung Raya, membuahkan hasil.

Keberhasilan tersebut dinilai dari beberapa indikator seperti jumlah pasien sembuh meningkat, tingkat kecepatan penyebaran virus melambat, dan jumlah kasus baru per hari terus menurun.

Kota Sukabumi sendiri merupakan salah satu Kota yang menerapkan PSBB Jawa Barat sejak 6 Mei hingga 19 Mei 2020. Berdasarkan evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi, pasca penerapan PSBB, masuk dalam zona biru atau moderat. Langkah selanjutnya akan ditentukan kemudian setelah dilakukan evaluasi penerapan PSBB selama 14 hari kebelakang oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Hits: 73